Senin 29 Jul 2024 10:17 WIB

Srikandi PLN Ajak Anak-Anak Belajar Seru di Museum Listrik

Anak-anak mendapatkan kesempatan untuk belajar dari berbagai aktivitas edukatif.

Red: Gita Amanda
Kegiatan Srikandi Movement 2024 bertajuk
Foto: Rumah Zakat
Kegiatan Srikandi Movement 2024 bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Corporate University) melaksanakan kegiatan Srikandi Movement 2024 bertajuk "Srikandi Sahabat Anak." Acara ini dilaksanakan di Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada 23 Juli 2024.

"Pada hari ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional, kami mengadakan kegiatan Srikandi Movement 2024 yaitu acara Srikandi Sahabat Anak bertempat di Museum Listrik dan Energi Baru yang merupakan salah satu Unit Pelaksana PLN memberikan edukasi di bidang ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan kepada berbagai lapisan masyarakat dengan cara inovatif, edukatif dan rekreatif. Kami menawarkan Museum Adventure, kegiatan menarik untuk mengasah karakter anak-anak yaitu kemandirian, kepemimpinan, kerja sama tim, berpikir kreatif, komunikasi, dan lainnya," ucap Victry Ani Suhartono, Manager PLN Unit Pelaksana Museum Listrik Energi Baru, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Harapan Victry, dengan adanya kegiatan ini serta peran Srikandi dapat membawa anak-anak lebih semangat lagi dalam menggapai cita-citanya. "Juga bersama kami mewujudkan generasi emas Indonesia," tambah Victry Ani Suhartono sekaligus Wakil Srikandi PLN Corporate University.

Kegiatan Program Srikandi Sahabat Anak dimulai dengan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dan sarana pendidikan oleh Victry Ani Suhartono kepada Nurbaeti, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Cipayung. Acara ini diikuti oleh 31 anak Sekolah Dasar Desa Berdaya Cipayung Datar binaan PLN UPDL Bogor, sangat antusias bisa belajar dan bermain mengikuti tantangan Srikandi dan berhasil mengeksplorasi lima zona edutour dalam Museum Listrik dan Energi Baru. Sebagai wahana pendidikan dan rekreasi mengajak anak-anak mengenal segala aspek listrik dan energi baru terbarukan dengan cara menarik dan mudah dipahami, alat peraga interaktif didukung teknologi terkini.

Kegiatan tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, tetapi juga bagi para pendamping. Di sana mereka mendapatkan kesempatan untuk belajar dari berbagai aktivitas edukatif yang diselenggarakan, serta memperoleh wawasan baru tentang cara mendukung pendidikan anak-anak dengan lebih kreatif dan efektif.

Mereka dapat mengamati dan berpartisipasi dalam permainan edukatif serta eksperimen yang interaktif, tidak hanya menginspirasi anak-anak tetapi juga memberikan ide-ide segar bagi pendamping dalam mendampingi proses belajar sehari-hari. Melalui kegiatan ini, baik anak-anak maupun pendamping merasakan manfaat dan pengalaman berharga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta.

Selaras dengan itu, Prasada Anggara Putra, Pembina Srikandi sekaligus Manajemen PLN Corporate University, menyampaikan hal yang sama, ia berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk anak-anak tapi juga untuk yang lainnya bergerak bersama meningkatkan kualitas pendidikan generasi bangsa. Dalam kegiatan tersebut Fajar Budiman Ketua YBM PLN Corporate University juga memberikan santunan kepada anak dhuafa berbagi keceriaan bulan Muharam.

Srikandi Movement merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan gerakan yang berasal dari inisiatif Pegawai Perempuan yaitu Srikandi PLN untuk berkontribusi pada lingkungan dan membawa dampak positif pada perusahaan. Gerakan ini menjadi media bagi Srikandi PLN dalam melakukan intervensi program dengan berbagi ilmu, keahlian, dan tenaga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta berkontribusi dalam membantu menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan di masyarakat sekitar.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement