Senin 29 Jul 2024 12:30 WIB

Cari Pasangan Acep Adang, PKB Jabar Intens Bangun Komunikasi dengan Empat Partai Ini

Acep Adang Ruhiat dinilai cocok disandingkan dengan Calon Gubernur Jabar siapa pun.

Red: Arie Lukihardianti
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar resmi mengusung Acep Adang Ruhiat, sebagai bakal calon wakil Gubernur (Cawagub) Jabar pada Pilkada serentak 2024
Foto: Arie Lukihardianti
DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar resmi mengusung Acep Adang Ruhiat, sebagai bakal calon wakil Gubernur (Cawagub) Jabar pada Pilkada serentak 2024

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar resmi mengusung Acep Adang Ruhiat, sebagai bakal calon wakil Gubernur (Cawagub) Jabar pada Pilkada serentak 2024. Keputusan tersebut langsung dideklarasikan oleh Ketua DPW PKB Jabar yang juga Ketua Desk Pilkada PKB Syaiful Huda, di kantor DPW PKB Jabar Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Bandung, Senin (29/7/2024).

Terkait pasangan Acep Adang Ruhiat, menurut Syaiful Huda, saat ini pihaknya intens membangun komunikasi dengan beberapa partai yang telah memiliki Calon Gubernur (Cagub). Di antaranya, dengan partai Gerindra, Golkar, PKS dan PDIP. "Jadi, empat partai itu di atas kami. Oleh karena itu, porosnya ada di empat partai itu," katanya.

Baca Juga

Syaiful Huda mengatakan, Acep Adang Ruhiat akan dipasangkan dengan bakal calon Gubernur dari partai yang raihan kursinya di atas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Pileg kemarin, PKB mendapatkan 15 kursi. Di atasnya, ada Partai Gerindra menempati urutan pertama dengan 20 kursi, diikuti PKS dan Golkar dengan 19 kursi, kemudian PDIP dengan 17 kursi, Demokrat dan Nasdem 8 kursi, PAN 7 kursi, PPP 6 kursi dan PSI 1 kursi.