Selasa 30 Jul 2024 03:04 WIB

Ribuan Ekskavator Haji Isam untuk Tugas Negara Tiba di Merauke

Saya berharap Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Red: Erik Purnama Putra
Ribuan ekskavator tiba di Distrik Ilwayab Wanam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (29/7/2024).
Foto: Republika.co.id
Ribuan ekskavator tiba di Distrik Ilwayab Wanam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (29/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan ekskavator pesanan Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam dari Cina, Sany Group tiba di Distrik Ilwayab Wanam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (29/7/2024). Kedatangan pesanan ekscakator itu merupakan bagian Haji Hasan dalam menjalankan tugas negara untuk mengerjakan proyek lumbung pangan di Merauke.

Sekitar 2.000 alat berat diangkut dengan tongkang Liana LXXIX dan berhasil disandarkan di Dermaga PT Dwi Karya, Wanam. Puluhan alat berat tersebut akan digunakan untuk mendukung progam pemerintah terkait ketahanan pangan nasional, yaitu pembukaan sawah seluas satu juta hektare di Merauke.

Baca Juga

Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Muhammad Herindra bersama pejabat utama TNI-Polri di wilayah Merauke bersama Haji Isam memantau langsung proses bongkar puluhan alat berat tersebut. Bagi Haji Isam keberhasilan program cetak sawah adalah tanggung jawab besar dari negara.

Oleh karena itu, ia ikut mengawasi langsung proses bongkar alat berat itu. "Ini adalah tugas negara yang diberikan kepada saya. Dalam benak saya, bagaimana gagasan cetak sawah satu juta hektare ini bisa terealisasi dan berhasil dalam tiga tahun tanpa berpikir untung rugi," ujar Haji Isan.