Selasa 30 Jul 2024 11:43 WIB

Pengemudi Mikrotrans Gelar Demonstrasi di Balai Kota DKI

Para sopir Mikrotrans mendatangi Balai Kota memprotes kebijakan direksi Transjakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Para sopir Mikrotrans menggelar aksi di depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).
Foto: Antara/Khaerul Izan
Para sopir Mikrotrans menggelar aksi di depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 1000 pengemudi Mikrotrans yang menjadi bagian program Jaklingko Pemprov DKI Jakarta menggelar demonstrasi di depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024), untuk menuntut kebijakan yang dianggap kurang adil. Koordinator Lapangan aksi Fahrul Fatah mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas diskriminasi nyata yang dilakukan oleh direksi PT Transjakarta terhadap beberapa operator mitra program Jaklingko.

"Direksi Transjakarta menganakemaskan satu operator tertentu. Entah motifnya apa, namun banyak kesalahan yang selalu ditoleransi, kuota penyerapan paling banyak yang diberikan terus menerus dan kemudahan lainnya," kata Fahrul di Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Baca: Panglima TNI Gelar Baksos di Sarang Petarung Marinir Cilandak

Aksi demonstrasi itu dilakukan oleh pengurus, anggota koperasi serta pengemudi yang tergabung pada Forum Komunikasi Laskar Biru (FKLB). Mereka yang tergabung dalam FLKB ini antara lain Koperasi Komilet Jaya, Purimas Jaya, Kopamilet Jaya, Komika Jaya, Kolamas Jaya, Kodjang Jaya, PT Lestari Surya Gemapersada, PT Kencana Sakti Transport.