Selasa 30 Jul 2024 21:31 WIB

Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 Buktikan Kualitas UKM UNM

Tim UKM Taekwondo UNM berhasil membawa pulang total 10 medali.

Red: Friska Yolandha
Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta, pada Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2024.
Foto: Dok Republika
Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta, pada Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta, pada Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2024. Ikut kejuaran ini menjadi ajang pembuktian prestasi bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh dojang taekwondo dari seluruh Indonesia ini, tim UKM Taekwondo UNM berhasil membawa pulang total 10 medali, terdiri dari 6 medali emas dan 4 medali perak.

Baca Juga

Pada kejuaraan ini, tim UKM Taekwondo UNM menunjukkan performa luar biasa di dua kategori utama, yaitu Poomsae dan Kyorugi. Pada kategori Poomsae, tim UNM berhasil meraih 3 medali emas yang dipersembahkan oleh Satrio Budi Santoso, Caren Beautisyarof Rajmadivara, dan Gilang Vahera Madika. Sementara itu, pada kategori Kyorugi, mereka berhasil menambah koleksi medali emas sebanyak 3 buah yang diraih oleh Bram Yanes, Putri Zahwa, dan Kurniyawantoro. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil meraih 4 medali perak melalui Galuh Anindya, Novita Sari, Rifqi Tri Maulana, dan Herfan.

Taopik Hidayat, staf bidang kemahasiswaan UNM sekaligus sebagai pembina UKM Taekwondo menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para atlet, pelatih dan dukungan penuh dari pembina UKM Taekwondo UNM.