Selasa 30 Jul 2024 21:41 WIB

Dukung Indonesia Bugar, Emiten Kesehatan Ini Ajak Masyarakat Olahraga

Rangkaian Prodia HFC akan berlangsung di enam kota.

Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi pergerakan saham emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi pergerakan saham emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah konsisten menggelar Prodia Healthy Fun Festival (PHFF) sejak tahun 2017, tahun ini PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) menginisiasi program berkelanjutan melalui keterlibatan langsung dengan komunitas berdaya dalam program bertajuk Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC). Secara khusus, Prodia HFC akan menjadi sarana bagi komunitas lokal yang sudah memiliki program rutin untuk terus memelihara gaya hidup sehat dan membangun hubungan yang positif.

Secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya preventif yang berkelanjutan. Sepanjang tahun 2024 rangkaian Prodia HFC akan berlangsung di enam kota mulai dari Medan, Makassar, Semarang, Surabaya, Bandung, dan berakhir di Jakarta.

Baca Juga

Inisiasi dalam skala nasional ini juga mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bugar dengan target 70 persen masyarakat aktif berolahraga sebanyak 3 kali seminggu dengan durasi minimal 60 menit pada tahun 2045. Di mana, pemerintah memberikan perhatian besar pada pemberdayaan sumberdaya manusia dalam aspek peningkatan kualitas hidup melalui olahraga sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

“Melalui Prodia HFC, kami menunjukkan konsistensi dalam berkomitmen sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas. Terlebih dari data Sport Development Index yang dikeluarkan Kemenpora menunjukkan jika tingkat partisipasi olahraga dapat dipacu dengan semakin banyak fasilitas program-program pengembangan. Eksistensi Prodia setiap tahunnya merupakan upaya kami untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp, sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara gradual dapat tercapai," ujar Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati melalui keterangan tertulis, Selasa (30/7/2024).