Selasa 30 Jul 2024 21:47 WIB

Gaet Agen Travel, Pj Gubernur Jabar Bey Optimistis BIJB Bisa jadi Pusat Penerbangan Umrah

Bey meminta momentum positif embarkasi dan debarkasi jemaah haji dijaga

Red: Arie Lukihardianti
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat menghadiri Munas VI Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh RI (Amphuri), Selasa (30/7).
Foto: Dok Republika
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat menghadiri Munas VI Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh RI (Amphuri), Selasa (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) diproyeksikan memiliki keunggulan sebagai pusat penerbangan umrah nasional selain penerbangan komersil. Untuk mencapai target ini, PT BIJB menjajaki kerja sama dengan sejumlah asosiasi dan perusahaan penyedia layanan perjalanan umrah haji.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta dukungan kepada perusahaan yang tergabung dalam asosiasi perusahaan penyedia layanan perjalanan umrah dan haji agar turut mendukung upaya akselerasi BIJB. Sehingga, bisa berdampak positif dan luas untuk pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga

"Kami tidak mau nanggung, ingin menjadi bandara nasional, dengan harapan nanti tiketnya lebih murah karena menjadi bandara hub. Kami optimistis, dengan beberapa fasilitas dan infrastruktur juga sudah mendukung, bahkan Menteri Perhubungan sudah mendukung BIJB sebagai pusat penerbangan umroh," ujar Bey saat menghadiri Munas VI Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh RI (Amphuri), Selasa (30/7).

Bey pun meminta Komisaris Utama BIJB, Dedi Taufik mengundang Amphuri dan asosiasi serupa untuk meninjau langsung bandara. Selain itu, Bey meminta Dedi menjaga momentum positif embarkasi dan debarkasi jemaah haji beberapa waktu lalu yang berjalan baik.