Rabu 31 Jul 2024 11:13 WIB

PKS Resmi Dukung Eva Dwiana di Pilkada Bandar Lampung

Eva Dwiana dinilai punya peluang besar memenangi pilkada.

Red: Joko Sadewo
Postingan akun TikTok @pksbdl tentang penyerahan dukungan PKS kepada Eva Dwiana.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Postingan akun TikTok @pksbdl tentang penyerahan dukungan PKS kepada Eva Dwiana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Eva Dwiana dan Deddy Amarullah sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung pada Pilkada 2024.  Pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah dinilai berpeluang besar memenangi Pilkada Kota Bandar Lampung.

Dalam siaran pers disebutkan surat keputusan dukungan PKS diterima Eva atau biasa disapa Bunda Eva ini pada Sabtu (27/7/2024). “Hari ini saya akan menyerahkan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon wali kota dan bakal calon wali Kota Bandar Lampung kepada Eva Dwiana sebagai bakal calon wali kota dan Deddy Amarullah sebagai bakal calon wakil wali Kota  Bandar Lampung,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dalam akun Tiktok resmi @pksbdl, yang diposting pada Rabu (31/7/2024).

Ahmad Syaikhu optimistis pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah menang pada Pilkada 2024. Karena itu, ia meminta seluruh jaringan PKS dari yang paling atas, sampai yang paling bawah, bekerja keras untuk memenangkannya. “Saya instruksikan kepada jajaran DPP, DPW, DPD PKS untuk memenangkan pasang ini secara totalitas sehingga mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan kepada pasangan ini,” ujarnya.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, membenarkan adanya keputusan DPP PKS untuk mengusung Eva Dwiana-Deddy Amarullah. “Iya benar, PKS mengusung Eva Dwiana-Deddy Amarullah di Pilwakot Bandar Lampung,” tuturnya.