Rabu 31 Jul 2024 12:26 WIB

Petugas Kebersihan Whoosh Kembalikan Barang Penumpang Senilai Rp 50 Juta

Yang menemukan barang tertinggal adalah Deni Aeppudin, petugas kebersihan PT GDPS.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang berfoto di depan Kereta Cepat Whoosh  di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/Prayogi
Penumpang berfoto di depan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID TANGERANG -- Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group memberikan apresiasi kepada onboard cleaner atau petugas kebersihan karena melaporkan dan mengembalikan temuan barang milik penumpang senilai Rp 50 juta di Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh.

Direktur SDM & Operasi PT GDPS Vicky Firmansyah mengatakan, barang yang ditemukan berupa laptop, iPhone 15 Pro Max, dan iPhone 14 pada 13 Juli 2024. Adapun yang menemukan barang tertinggal itu adalah Deni Aeppudin, seorang petugas kebersihan PT GDPS yang bertugas pada saat itu.

"Tindakan Deni Aeppudin mengembalikan barang tersebut merupakan salah satu implementasi PURE sebagai budaya perusahaan dalam mencapai keunggulan operasional dan memberikan pelayanan yang luar biasa kepada setiap pelanggan," kata Vicky di Kota Tangerang, Provinsi Rabu, Rabu (31/7/2024).

Sebagai BPO (business process outsourcing), kata Vicky, PT GDPS telah mengukuhkan Passionate, fUn, and caRE (PURE) sebagai budaya perusahaan untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan. Inisiatif itu merupakan implementasi dari salah satu nilai PURE yaitu passionate dengan menjadi pribadi yang amanah dan tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan.

"PURE adalah nilai yang kami pegang teguh di GDPS. Dengan menerapkan nilai-nilai PURE, GDPS diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan produktif sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ujar Vicky.

Tindakan tersebut, sambung dia, juga merupakan implementasi nyata dari dedikasi dan kejujuran yang dilakukan oleh GDPS dalam pelayanan sehari-hari. Tindakan itu juga bisa menjadi contoh baik tentang bagaimana nilai-nilai PURE diterapkan dalam kehidupan perusahaan.

PT GDPS terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja dengan nilai-nilai etika dan moral yang kuat, berlandaskan PURE sebagai budaya perusahaan. "Besar harapan agar value ini dapat mendorong semangat kerja yang positif untuk menghasilkan pelayanan yang optimal di setiap lini serta memberikan solusi terbaik kepada pelanggan," ucap Vicky.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement