Rabu 31 Jul 2024 16:32 WIB

Tebar Seribu Alqur'an di Kota Seribu Kiai Sejuta Santri

Penyaluran Alqur’an ini akan menyasar berbagai lembaga keagamaan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Tebar Seribu Alquran
Foto: BWA
Tebar Seribu Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG – Dalam upaya memajukan kualitas pendidikan Alqur’an di Indonesia, SEBI Social Fund (SSF) berkolaborasi dengan Amanah meluncurkan program tebar Alqur’an.

Sebanyak 1.000 eksemplar Alqur’an berkualitas akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia, dengan fokus utama pada daerah-daerah pelosok, khususnya di wilayah Pandeglang, Banten.

Baca Juga

Penyaluran Alqur’an ini akan menyasar berbagai lembaga keagamaan seperti masjid, mushola, pesantren, majelis taklim, dan komunitas muslim. Simbolis penyaluran perdana di wilayah Banten dilakukan bertepatan dengan penyelenggaraan Ujung Kulon Culture Festival di Taman Edukasi Sumur pada tanggal 20-29 Juli 2024.

“Pandeglang, sebagai kota seribu kyai sejuta santri, memiliki potensi besar dalam pengembangan pendidikan Al-Qur’an. Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mendukung upaya pelestarian nilai-nilai Al-Qur’an,” ujar Direktur Eksekutif SEBI Social Fund, Aries Hermawan lewat keterangan tertulis, Rabu (31/7/2024).

Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam memajukan pendidikan Al-Qur’an di Indonesia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement