Rabu 31 Jul 2024 20:47 WIB

Sowan ke Dua Ulama Sepuh Banten, Andra Soni Dapat Wejangan Khusus

Andra Soni Sowan ke KH Murtadho Dimyati dan Abuya Ahmad Muhtadi

Red: Nashih Nashrullah
Andra Soni (kanan) saat Sowan ke Abuya Muhtadi Dimyati
Foto: Dok Istimewa
Andra Soni (kanan) saat Sowan ke Abuya Muhtadi Dimyati

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG— Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni bersilaturahmi ke kediaman Abuya KH Murtadho Dimyati dan Abuya KH Ahmad Muhtadi Dimyati di Cidahu, Kabupaten Pandeglang, pada Rabu, (31/7/2024).

Andra Soni juga berziarah ke makam Abuya Dimyati Al-Bantani yang berlokasi di daerah yang sama. Ziarah dipimpin oleh KH Ahmad Jaelani.

Baca Juga

Dalam kunjungannya, Andra Soni yang juga Ketua DPRD Banten didampingi Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang Iing Andri Supriadi dan sejumlah Caleg terpilih DPRD Banten dan Pandeglang dari Partai Gerindra.

Andra Soni mengaku, bersyukur bisa bersilaturahmi ke Abuya KH Murtadho Dimyati dan Abuya KH Ahmad Muhtadi Dimyati, sekaligus berziarah ke makam Abuya Dimyati Al-Bantani. “Alhamdulillah saya berkesempatan bersilaturahim dengan beliau,” katanya.

Dari Abuya KH Murtadho Dimyati, Andra Soni mendapatkan wejangan untuk terus menjaga persatuan berdasarkan nilai-nilai pancasila. Jika terpilih, Andra Soni juga diminta untuk menciptakan pemerataan pembangunan di Banten. “Mencipatakan pemerataan pembangunan merupakan suatu keharusan,” ucapnya.

Baca juga: Lantas Benarkah Kakek Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan Termasuk Pendiri NU?

Sebelumnya, Andra Soni juga sudah banyak bersilaturahmi dengan sejumlah ulama-ulama besar di Provinsi Banten. Baru-baru ini Andra silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang, Abuya Tohawi Romli, atau yang lebih dikenal sebagai Abah Entoh.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukungan kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

Dukungan itu diberikan melalui surat rekomendasi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Andra-Dimyati di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024) lalu.

Dengan resminya dukungan dari PSI, bakal pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati kini mengantongi dukungan dari tujuh partai politik untuk maju pada Pilkada Banten 2024. Ketujuh partai politik ini, yakni Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PAN, PPP, dan PSI.

photo
Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement