Rabu 31 Jul 2024 20:53 WIB

Pelajar Madrasah Asal Sukabumi Juarai Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi civitas akademika MAN 1 Kota Sukabumi.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Para pelajar MAN 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam<a href= LKTI nasional." />
Para pelajar MAN 1 Kota Sukabumi menjadi juara dalam LKTI nasional.

SUKABUMI--Pelajar madrasah asal Kota Sukabumi menjadi juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional. Pencapaian tersebut menunjukkan pelajar madrasah mampu berprestasi dan bersainh di bidang akademik seperti sekolah umum lainnya.

'' Alhamdulillah MAN 1 Kota Sukabumi memperoleh juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional,'' ujar Plt Kepala MAN 1 Kota Sukabumi, Rustandi, Rabu (31/7/2024). LKTI ini merupakan rangkaian Apresiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi XVII yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Selain itu juara 2 Lomba Cepat Tepat Biologi Nasional AMPIBI XVII. Rustandi mengucapkan syukur Alhamdulillah dan selamat kepada peserta didik yang ikut dan juara pada kegiatan tersebut. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi civitas akademika MAN 1 Kota Sukabumi.

Oleh karena itu lanjut Rustandi, jadikan capaian prestasi yang luar biasa ini menjadi motivasi dan semangat untuk terus berprestasi bagi siswa lainnya. '' Saya dapat informasi hanya satu-satunya Madrasah Aliyah yang lolos babak Final pada kegiatan LKTI dan LCT Biologi nasional ini,'' jelasnya.

Bersyukur ungkap Rustandi, dapat membawa siswa dari MAN 1 juara 1 lomba karya tulis ilmiah ini. Semoga prestasi ini dapat menular ke siswa-siswa lainnya dan anak-anak semangat untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi.

'' Alhamdulillah, setelah menjadi pemenang pada sesi final, dan sudah mengalahkan belasan SMA lain dari berbagai daerah. Hari ini bisa mengikuti grand final bersama 2 tim lain dari SMA PU Al Bayyan,'' kata Guru Pembimbing LCT Biologi MAN 1 Kota Sukabumi Lutfi Amalia Latifah. Ini merupakan prestasi yang membanggakan mengingat usaha yang telah siswa siswi yang dilalui sebelumnya.

Sebagai pembimbing terang Lutfi, ia merasa bersyukur dan bangga serta berharap pengalaman ini memberikan pembelajaran bermakna bagi peserta. Selain itu juga menjadi inspirasi untuk memotivasi siswa lainnya agar lebih berani mencoba untuk berprestasi dalam bidang yang mereka minati.

'' Alhamdulillah tentunya kemenangan ini berkat doa dari guru-guru MAN 1 Kota Sukabumi, orang tua dan teman-teman,'' kata siswa peserta LKTI dari MAN 1 Kota Sukabumi Nada Syifaul Ulum. Ia juga berterimakasih kepada guru pembimbing yang sabar dan terus menerus memotivasi.

Peserta LCT Biologi Satria Ananda Utama menambahkan, kompetisi ini untuk menjadi juara itu tidak cukup hanya belajar mengenai materi. Akan tetapi juga butuh pengalaman, dukungan dan juga butuh kepercayaan diri.

'' Kami belajar banyak dari orang hebat di luar sana yang apabila gagal mereka terus mencoba sampai akhirnya berhasil,'' ungkap Satria. Dari kompetisi ini menyadari bahwa jangan takut mencoba dan jangan takut untuk gagal, karena kegagalan adalah proses menuju keberhasilan, maka habiskan jatah kegagalan mu mulai dari sekarang.n Riga Nurul Iman

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement