Rabu 31 Jul 2024 20:55 WIB

Mau Jadi Entrepreneur Muda? NEC Siap Fasilitasi Mimpi Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri

NEC melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa dalam bidang bisnis.

Red: Friska Yolandha
NEC melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa terutama dalam bidang Bisnis.
Foto: dok Republika
NEC melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa terutama dalam bidang Bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era globalisasi dan digitalisasi yang semakin maju, menjadi seorang entrepreneur muda bukan lagi sekadar mimpi. Dengan adanya berbagai fasilitas dan dukungan, membuat kemudahan dalam mengembangkan bisnis, termasuk para mahasiswa. Salah satu bagian di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berperan aktif dalam memfasilitasi mimpi para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur adalah Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

Maruloh, kepala NEC menyampaikan salah satu tujuan dari NEC adalah melakukan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa terutama dalam bidang Bisnis. Seperti pada kegiatan yang diberi nama Upgrading Mahasiswa KIP Kuliah yang sudah terlaksana pada Senin, 15 Juli 2024 di Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin.

Baca Juga

“Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pembinaan terhadap bakat dan minat mahasiswa. Minat yang ditawarkan kepada mahasiswa diantaranya kewirausahaan, startup, inovasi, dan Karier. NEC ikut berpartisipasi dengan mengadakan pembinaan di bidang kewirausahaan kepada mahasiswa KIP Kuliah yang berminat dengan bisnis,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (31/7/2024).

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjadi salah satu wadah mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat. Kami siap memfasilitasi mahasiswa dengan minat di bidang kewirausahaan untuk dapat mulai membuka bisnisnya, dan kepada yang mahasiswa yang telah memiliki bisnis mampu meningkatkan bisnisnya lebih besar lagi (scale up).

“Semoga dengan kegiatan ini atmosfir kewirausahaan di Universitas Nusa Mandiri dapat lebih meningkat sehingga kedepannya dapat melahirkan pebisnis-pebisnis muda di kalangan mahasiswa,” tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement