Rabu 31 Jul 2024 21:35 WIB

Arema FC ke Final Piala Presiden 2024, Kalahkan Persis Solo 2-0

Arema FC selalu menang saat lolos ke final Piala Presiden.

Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2024. Singo Edan akan berhadapan dengan Borneo FC pada partai puncak setelah mengalahkan Persis Solo 2-0 pada semifinal di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam.

Kepastian langkah Arema FC ditentukan oleh brace gol Charles Lokolingoy. Ia mencetak gol pada menit ke-61 dan ke-81.

Baca Juga

Ini merupakan final keempat Arema FC di Piala Presiden. Dari tiga final sebelumnya, Arema FC selalu keluar sebagai pemenang.

Jalannya laga

Arema FC bermain agresif sejak awal. Pasukan Joel Cornelli langsung merangsek masuk ke lini pertahanan Persis pada menit-menit awal pertandingan.

Sebenarnya, Persis sempat mencetak gol melalui Ramadhan Sananta pada menit ke-24. Namun, gol tersebut tak disahkan karena Sananta sudah berada dalam posisi offside.

Sananta kembali mendapat peluang emas dua menit berselang. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Singo Edan merespons dengan serangan balik. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-30.

Persis mendominasi permainan menjelang babak pertama berakhir. Namun Arema bertahan dengan baik sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persis dan Arema FC tetap mengusung permainan ofensif. Kedua tim sama-sama berusaha keras untuk memecah kebuntuan.

Sampai akhirnya Charles Lokolingoy muncul sebagai pahlawan Singo Edan. Pada menit ke-58, ia memanfaatkan blunder kiper Persis M. Riyandi yang terlalu lama menahan bola backpass.

Tandukan Dalberto pada menit ke-71 yang membobol gawang Persis dianulir wasit lewat pemeriksaan VAR. Namun butuh waktu cukup lama untuk memutuskan Arema urung menggandakan keunggulan. 

Namun kiper Riyandi akhirnya kembali harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua setelah Lokolingoy mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-81. Penyerang Singo Edan ini menuntaskan serangan balik cepat.

Injury time berlangsung selama 12 menit akibat pemeriksaan VAR yang cukup lama tersebut. Namun, Persis tak kunjung bisa menembus pertahanan rapat dan disiplin dari Singo Edan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement