Kamis 01 Aug 2024 06:37 WIB

Diam-Diam Prabowo Kunjungi Pabrikan Drone Turki di Istanbul

Prabowo berfoto dengan Haluk dan Selcuk Bayraktar dengan latar belakang drone.

Red: Erik Purnama Putra
Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama CEO Baykar Haluk Bayraktar dan CTO Baykar Selcuk Bayraktar.
Foto: Republika.co.id
Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto berfoto bersama CEO Baykar Haluk Bayraktar dan CTO Baykar Selcuk Bayraktar.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kunjungan kenegaraan Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tidak hanya berfokus di Antara. Selama di ibu kota Turki tersebut, Prabowo menggelar pertemuan dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Hakan Fidan, dan Menhan Yasar Guler.

Ternyata, Prabowo juga menyempatkan untuk mengunjungi Ozdemir Bayraktar National Technology Center di Istanbul pada Rabu (31/7/2024). Kunjungan singkat itu dilakukan Prabowo selepas bertemu Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow.

Baca Juga

Dalam perjalanan balik ke Indonesia, Prabowo mampir ke Istanbul. Prabowo mendatangi langsung pusat pabrikan drone Baykar. Dia bahkan berfoto dengan Chief Executive Officer (CEO) Baykar Haluk Bayraktar dan Chief Technology Officer (CTO) Baykar Selcuk Bayraktar.

Bahkan, Prabowo dan kedua pimpinan Baykar yang merupakan kakak dan adik tersebut sempat berfoto bertiga dengan latar belakang sejumlah drone yang diproduksi Baykar. Adapun drone Baykar selama ini, dikenal battle proven karena sudah digunakan di Suriah, Armenia, hingga perang Ukraina melawan Rusia.