Kamis 01 Aug 2024 08:10 WIB

Tinjau Drone Turki, Prabowo Bertemu Haluk dan Selcuk Baykar

Selcuk Baykar memberikan miniatur pesawat tempur tanpa awak Kizilelma ke Prabowo.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Presiden Terpilih sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto bersama CTO Baykar Selcuk Bayraktar. Sumber: Dok Baykar
Presiden Terpilih sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto bersama CTO Baykar Selcuk Bayraktar. Sumber: Dok Baykar

ISTANBUL -- Dalam perjalanan kembali ke Tanah Air, Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan singkat ke Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, Istanbul, Turki pada Rabu (31/7/2024). Hal itu dilakukan setelah Prabowo bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo yang didampingi Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) Baykar Haluk Bayraktar dan Chief Technology Officer (CTO) Baykar Selcuk Bayraktar. Selcuk pun memberikan miniatur pesawat tempur tanpa awak Kizilelma ke Prabowo.

Kehadiran Prabowo di pusat inovasi dan pengembangan teknologi pertahanan terkemuka di Turki tersebut menandai komitmen kuat dari pemerintah RI dalam memperkuat kapabilitas industri pertahanan dalam negeri yang tangguh dan berdaya saing global. Hal itu guna menjaga kedaulatan dan keamanan nasional.

"Kami menerima kunjungan Yang Terhormat Prabowo Subianto beserta delegasi di Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya," demikian keterangan akun Instagram @baykartech.

Kunjungan singkat tersebut diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut antara industri pertahanan Indonesia dan Turki. Kunjungan itu juga dihadiri Duta Besar Turki untuk Indonesia Talip Kucukcan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement