Kamis 01 Aug 2024 09:37 WIB

Kembangkan REBANA, Apindo Jabar Siap Kolaborasi dengan Nagasaki Prefectural Assembly

Nilai UMK yang masih relatif rendah menjadikan REBANA sebagai kawasan yang kompetitif

Red: Arie Lukihardianti
Ketua APINDO Jabar, Ning Wahyu Astutik
Foto: Dok Republika
Ketua APINDO Jabar, Ning Wahyu Astutik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Nagasaki Prefectural Assembly (badan legislatif daerah yang bertanggung jawab atas pemerintahan Prefektur Nagasaki di Jepang) menunjungi Kawasan REBANA, Rabu (31/7/2024).

Acara yang digelar oleh Badan Pengelola Kawasan REBANA di Hotel Horison Ultima Kertajati ini juga dihadiri oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, pemerintah daerah dari tujuh kabupaten/kota di wilayah REBANA serta pimpinan proyek strategis di Kawasan REBANA.

Baca Juga

Menurut Ketua Apindo Jabar Ning Wahyuni, pihaknya menyambut baik kunjungan Nagasaki Prefectural Assembly ke Kawasan REBANA. Pertemuan ini merupakan langkah awal penting dalam memperkuat hubungan internasional dan mempromosikan potensi ekonomi Kawasan REBANA, dengan harapan dapat meningkatkan investasi dan menjadikan REBANA sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi masa depan Indonesia.

"Apindo Jabar, siap untuk berkolaborasi dengan Nagasaki Prefectural Assembly, dengan berbagai potensi yang ada di Kawasan REBANA melalui implementasi program strategis APINDO Jabar, yaitu "Dari Jabar untuk Jabar", "Dari Jabar untuk Indonesia", dan "Dari Jabar untuk Dunia," ujar Ning kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).