Kamis 01 Aug 2024 18:38 WIB

Suzuki Indomobil Sales Klaim Berhasil Tembus Target SPK di GIIAS 2024

Suzuki New XL7 mendominasi dengan 32 persen atau sebanyak 551 unit SPK

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah Mobil Suzuki dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah Mobil Suzuki dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencapai target penjualan selama 11 hari penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dengan total 1.705 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), pencapaian ini meningkat 12 persen dibandingkan tahun lalu, menunjukkan daya beli positif dari masyarakat Jabodetabek.

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024. “Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkap Randy.

Dari total penjualan, tiga model menjadi kontributor terbesar. New XL7 mendominasi dengan 32 persen atau sebanyak 551 unit, termasuk varian hybrid yang populer. SUV ini dikenal sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang yang nyaman di kelasnya.

New Carry, yang dikenal sebagai Rajanya Pick-Up, menyumbang 23 persen penjualan atau 390 unit. Kendaraan komersial ringan ini dipercaya mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya.

Selama pameran, Suzuki Indonesia juga menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry, memperlihatkan bagaimana kendaraan ini dapat menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

Baleno, hatchback stylish dari Suzuki, terjual sebanyak 304 unit atau 18 persen dari total penjualan. Daya tarik utama Baleno adalah kelengkapan fitur, kenyamanan, serta harga kompetitif, menjadikannya pilihan favorit untuk kendaraan harian.

Pengalaman berkunjung ke booth Suzuki Indonesia di GIIAS 2024 semakin menyenangkan dengan pelayanan pramuniaga informatif, area transaksi yang nyaman, kids corner yang menyenangkan bagi anak-anak, serta permainan interaktif. Selain itu, kehadiran konsep mobil listrik eVX, yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia, menambah daya tarik booth Suzuki.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya. Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” tutur Randy.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement