Kamis 01 Aug 2024 19:50 WIB

Polisi Dalami Dugaan Penelantaran Ibu dan Anak yang Tinggal Tengkorak di Bandung

Ada dugaan penelantaran oleh keluarga terhadap dua korban ibu dan anak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Dua kerangka manusia di temukan di dalam rumah Perumahan Tani Mulya, RT 11 RW 15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat
Foto: Foto M Fauzi Ridwan
Dua kerangka manusia di temukan di dalam rumah Perumahan Tani Mulya, RT 11 RW 15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi tengah mendalami dugaan penelantaran pada kasus temuan dua kerangka manusia di sebuah rumah di Perumahan Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/7/2024) kemarin. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil forensik terkait kedua kerangka manusia tersebut merupakan ibu dan anak diduga IIH dan EIP.

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartono mengatakan dalam kasus penelantaran keluarga harus terdapat pelapor yang melaporkan ke kepolisian. Sedangkan diketahui kedua korban sudah meninggal dunia.

"Kita dalami, kita menunggu apakah nanti ada keluarga korban yang melaporkan," ucap dia, Kamis (1/8/2024).

Tri membuka kesempatan kepada masyarakat yang mengetahui tentang diduga korban untuk memberitahu kepada kepolisian. Hal itu dapat dilakukan untuk membuat kasus lebih terang.

Ia mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan membandingkan terhadap bukti-bukti tulisan di dinding tembok rumah maupun di buku sama atau tidak. Tri menyebut sudah bisa menyimpulkan sementara.

Namun, ia ingin menyampaikan kasus tersebut secara komprehensif hingga diketahui penyebab kematian dua kerangka itu. "Tapi yang jelas yang paling utama adalah kita harus bisa menentukan bahwa kerangka jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang disangkakan. Jangan sampai nanti kita sudah menyampaikan ternyata bukan," kata dia.

Tri menyebut masyarakat sekitar tidak mencurigai rumah tersebut sebab tidak mencium bau yang mencurigakan. Selain itu, terdapat plang yang menginformasikan rumah itu dijual.

"Kalau misalnya nanti dari tes DNA menyebutkan bahwa kedua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak ini akan terus berlanjut. Walaupun sampai saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan dari saksi-saksi," ungkap dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement