Jumat 02 Aug 2024 06:30 WIB

Crystal Palace Datangkan Penyerang Ismaila Sarr dari Marseille

Sarr membantu Marseille mencapai semifinal Liga Europa musim lalu.

Red: Israr Itah
Ismaila Sarr.
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Ismaila Sarr.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Crystal Palace mendatangkan penyerang Senegal Ismaila Sarr dari Marseille, demikian diumumkan klub Inggris tersebut pada Kamis (1/8/2024) waktu setempat. Pemain 26 tahun yang pernah bermain empat musim bersama Watford itu, menyepakati kontrak lima tahun di Selhurst Park.

Baca Juga

Tidak ada nilai transfer yang diumumkan, tetapi media-media Inggris memperkirakan Sarr direkrut dengan biaya transfer senilai 12,5 juta pound (Rp 256 miliar).

“Kami gembira Ismaila memutuskan untuk bergabung ke Crystal Palace karena ia memahami Liga Inggris ketika ia bermain di Watford. Ia mengetahui kehidupan di Inggris, dan ia juga memperkuat Marseille pada banyak pertandingan musim lalu,” kata manajer Oliver Glasner seperti dikutip dari AFP.

“Dalam setiap tahun, di setiap klub yang pernah ia perkuat, ia memperlihatkan bahwa ia mampu mencetak gol. Ia memperlihatkannya juga di tim nasional Senegal, maka kami benar-benar puas bahwa ia akan bergabung ke grup kami,” tambahnya.

Sarr mengoleksi 34 gol dari 131 penampilan untuk Watford, sebelum membantu Marseille mencapai semifinal Liga Europa musim lalu.

“Saya sangat gembira bisa berada di sini karena Crystal Palace merupakan klub yang hebat. Terima kasih kepada pelatih dan direktur olahraga, mereka menyampaikan proyek mereka kepada saya, dan saya menerimanya karena ini merupakan proyek yang bagus,” kata Sarr.

“Saya akan bekerja keras di dalam dan luar lapangan untuk tim, serta untuk para penggemar,” tambahnya.

Palace mengakhiri Liga Inggris musim 2023/2024 dengan menduduki posisi ke-10.  

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّمَا غَنِمْتُمْ مِّنْ شَيْءٍ فَاَنَّ لِلّٰهِ خُمُسَهٗ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِ اِنْ كُنْتُمْ اٰمَنْتُمْ بِاللّٰهِ وَمَآ اَنْزَلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا يَوْمَ الْفُرْقَانِ يَوْمَ الْتَقَى الْجَمْعٰنِۗ وَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Dan ketahuilah, sesungguhnya segala yang kamu peroleh sebagai rampasan perang, maka seperlima untuk Allah, Rasul, kerabat Rasul, anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil, (demikian) jika kamu beriman kepada Allah dan kepada apa yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) di hari Furqan, yaitu pada hari bertemunya dua pasukan. Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Anfal ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement