Jumat 02 Aug 2024 20:03 WIB

PDIP Godok Nama Andika Perkasa untuk Pilgub Jateng, Ini Tanggapan Hendar Prihadi

Hendrar mengaku siap maju pada Pilgub Jateng.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendrar mengaku siap untuk berkontestasi pada Pilgub Jateng.
Foto: Republika
Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendrar mengaku siap untuk berkontestasi pada Pilgub Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Semarang, Hendar Prihadi (Hendi) mengatakan siap maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Kendati demikian, dia pun siap mendukung calon yang nantinya ditunjuk oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

Salah satu nama kader PDIP yang digadang-gadang bakal maju dalam pilgub Jateng adalah mantan panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa. Merespons hal itu, Hendi mengaku menyambut siapa saja bacagub yang muncul di internal PDIP, termasuk Andika. "Ya baik lah. Pak Andika kan kita tahu sempat menjadi panglima TNI. Jadi saya rasa tidak masalah siapa pun nanti yang dapat rekomendasi (dari partai)," kata Hendi seusai menghadiri acara di Hotel MG Setos, Semarang, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga

"Jadi siapa pun nanti yang ditugaskan (maju pilgub Jateng), saya atau yang lain atau Pak Andika, ya kita mesti dukung, support," tambah Hendi.

Hendi, yang merupakan wali kota Semarang periode 2016-2021 dan 2021-2022, mengaku enggan jika harus kembali maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang. "Kalau keinginan (maju pilwakot Semarang) pasti enggak. Kalau (berdasarkan) aturan kan memang masih bisa (maju pilwakot)," ucapnya.