Sabtu 03 Aug 2024 12:37 WIB

Sore Ini, Gregoria akan Hadapi Intanon demi Tiket Semifinal Olimpiade Paris

Bulu tangkis Indonesia menggantungkan harapan kepada Gregoria.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia masih menyisakan satu wakil dari bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Satu wakil tersebut berasal dari sektor tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria akan kembali melanjutkan perjuangannya di ajang multi event terbesar dunia pada sore nanti di babak perempat final, tepatnya pukul 14.40 WIB. Lawan yang akan dihadapinya adalah Ratchanok Intanon.

Baca Juga

Pemenang laga ini akan lolos ke semifinal. Di semifinal nanti, akan menanti antara unggulan pertama An Se-young (Korea Selatan) atau wakil Jepang Akane Yamaguchi. Duel antara An Se-young melawan Akane berlangsung pukul 13.30 WIB.

Ratusan juta rakyat Indonesia kini bersandar pada Gregoria. Kalah berarti bulu tangkis akan pulang tanpa medali, sama dengan capaian Olimpiade London 2012, atau yang terbaru Asian Games Hangzhou 2022 lalu.

Melihat pertemuan kedua pemain, Intanon memang lebih banyak meraih kemenangan. Sejauh ini, Gregoria dan Intanon telah bertemu sembilan kali. Pemain Thailand itu mendominasi dengan delapan kemenangan.

Namun kabar baiknya, satu-satu kemenangan wakil Indonesia itu terjadi pada perjumpaan terakhir di perempat final Piala Uber 2024 pada Maret lalu. Kala itu Gregoria menang dengan skor ketat 22-20 dan 21-18.

Dilihat dari segi permainan, peluang Gregoria untuk menang tetap terbuka. Asalkan ia dapat bermain lepas, tidak terlalu terbebani, dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri seperti yang sudah-sudah. Andai membuat kesalahan, tidak cepat jatuh mental dan kembali memperbaikinya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement