Sabtu 03 Aug 2024 17:49 WIB

Bahagia Bekuk Intanon, Gregoria Siap Habis-habisan di Semifinal Olimpiade Vs An Se-young

Gregoria mengatakan semifinal akan lebih berat melawan unggulan satu An Se-young.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung saat beraksi di Olimpiade Paris 2024.
Foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars
Gregoria Mariska Tunjung saat beraksi di Olimpiade Paris 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang meraih membawa pulang medali Olimpiade Paris 2024 dari cabor bulu tangkis masih terbuka. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke semifinal.

Sempat mendapat perlawanan ketat di gim pertama, Gregoria akhirnya menang 25-23 dan 21-9 atas Ratchanok Intanon (Thailand) dalam pertandingan perempat final yang berlangsung Sabtu (3/8/2024) di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Prancis.

Baca Juga

Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah ini mengaku senang dengan hasil ini, tapi tak mau berpuas diri. Apalagi pada babak semifinal besok siang akan bertemu unggulan pertama asal Korea Selatan An Se-young.

"Saya senang bisa menang hari ini. Saya coba berpikir bahwa pertandingan ini, bila saya menang, itu buat saya sendiri. Saya tidak mau berpikir terlalu banyak yang membuat saya lebih tertekan," ujarnya selepas laga.

Gregoria mengatakan, Intanon adalah salah satu pemain idolanya. Pemain 24 tahun ini mengaku sangat senang bisa bertemu Intanon di lapangan pada ajang sebesar Olimpiade.

"Ini pencapaian yang bagus untuk saya, tapi kembali lagi, saya tidak mau terlalu berpuas diri. Pertandingan besok akan lebih berat dan saya harus segera kembali bersiap," ungkapnya.

"An Se-young pastinya lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga," tegasnya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement