Sabtu 03 Aug 2024 19:14 WIB

Perkuat Wawasan Nasionalisme, BEM Universitas Nusa Mandiri Hadiri Seminar Kebangsaan

Seminar ini diisi oleh sejumlah narasumber terkemuka.

Red: Ahmad Fikri Noor
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Banten di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, pada Selasa, 30 Juli 2024.
Foto: UNM
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Banten di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, pada Selasa, 30 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Banten di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang, pada Selasa, 30 Juli 2024.

Seminar ini diisi oleh sejumlah narasumber terkemuka, termasuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten, Deden Apriandhi, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, serta Iren dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

Baca Juga

Rangga Ramadhan sebagai dosen pendamping mahasiswa perwakilan BEM UNM mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan nasionalisme di kalangan mahasiswa.

“Mengingat bahwa tujuan kegiatan ini sejalan dengan salah satu konsentrasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), universitas memberikan dukungan kepada para perwakilannya. Dukungan ini menunjukkan komitmen UNM untuk konsisten berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun oleh pihak lainnya,” jelas Rangga dalam rilis yang diterima, Sabtu (3/8/2024).

Rangga menegaskan dengan ikut seminar kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar BEM dan meningkatkan kolaborasi dalam berbagai kegiatan positif yang bertujuan membangun bangsa dan negara.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan 6 anggota BEM sebagai perwakilan peserta seminar kebangsaan diantara 200 peserta lainnya dari masing-masing perwakilan BEM dari beberapa perguruan tinggi. Partisipasi yang tinggi menunjukkan antusiasme dan kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu kebangsaan,” paparnya.

Salah satu mahasiswa perwakilan dari UNM yaitu Riski Permata Sari menuturkan bahwa BEM UNM menjadi salah satu peserta undangan kegiatan seminar kebangsaan, memberi dampak yang baik untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan nasionalisme generasi muda.

“Selain wawasan dan pengetahuan kebangsaan yang semakin kuat, kegiatan seminar ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menambah relasi,” tegas Riski.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement