Ahad 04 Aug 2024 15:16 WIB

OJK Resmikan EKI di Bojonegoro Demi Dongkrak Perekonomian Desa

OJK) meluncurkan program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) di Bojonegoro.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Friderica Widyasari Dewi, Mahendra Siregar, Mensesneg Pratikno, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam kick off EKI di Bojonegoro, Sabtu (3/8/2024).
Foto: Rizky Suryarandika/Republika
Friderica Widyasari Dewi, Mahendra Siregar, Mensesneg Pratikno, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam kick off EKI di Bojonegoro, Sabtu (3/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan program Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) di Desa Dolokgede, Bojonegoro, Jawa Timur pada Sabtu (3/8/2024). OJK optimistis program itu dapat mendongkrak perekonomian dan literasi keuangan warga pedesaan.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar menerangkan, program EKI berperan penting dalam inklusi literasi sektor jasa keuangan. Program EKI yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan warga desa jadi kunci penguatan ekonomi daerah yang akhirnya dapat meningkatkan ekonomi nasional.

Baca Juga

"Desa inilah jadi prototipe pengembangan desa dilakukan dengan pemetaan, baik soal potensinya untuk didukung sektor jasa keuangan yang pada gilirannya stimulasi produktivitas desa," kata Henda dalam kegiatan itu.

Hendra meyakini setiap desa memiliki keunikan yang bisa dikelola dan dimanfaatkan sebagai potensi menggerakkan roda perekonomian warga lokal. Hal ini menjadi elemen penopang ekonomi daerah.