Rabu 07 Aug 2024 01:29 WIB

Sambangi SIC, Syafruddin: Kuatkan Keikhlasan dalam Mendidik Anak

Syafruddin mendorong SIC menjadi sekolah yang melahirkan SDM berkualitas.

Red: Erdy Nasrul
Pimpinan ASFA Foundation Komjen Pol (purn) Syafruddin, Ketua Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA KH Anang Rikza Masyhadi, bersama tokoh lainnya mengunjungi Sekolah Indonesia Cairo.
Foto: SIC
Pimpinan ASFA Foundation Komjen Pol (purn) Syafruddin, Ketua Dewan Pengawas Syariah Lazis ASFA KH Anang Rikza Masyhadi, bersama tokoh lainnya mengunjungi Sekolah Indonesia Cairo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Jumat, 2 Juli 2024, Sekolah Indonesia Cairo (SIC) menerima kunjungan kehormatan dari beberapa tokoh penting dalam dunia pendidikan dan keagamaan Indonesia. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Komjen Pol Purn Dr. H. Syafruddin Kambo, M. Si. Ketua ASFA Foundation, serta ditemani oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Lazis Asfa dan Pimpinan Pondok Pesantren Tazakka Batang Jawa Tengah, K.H. Anang Rizka Masyhadi, Ph.D.

Kunjungan beliau ke Mesir dilakukan dalam rangka menghadiri Simposium Kawasan Timur Tengah dan Afrika 2024 yang diselenggarakan oleh PPIDK TIMTENGKA (Persatuan Pelajar Indonesia Dunia Kawasan Timur Tengah dan Afrika). Sebelum menghadiri acara tersebut, rombongan singgah sejenak ke SIC untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada para guru serta murid-murid sekolah tersebut.

Baca Juga

Kedatangan rombongan disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh seluruh guru dan staf SIC. Plt. Kepala Sekolah sekaligus Atdikbud KBRI Cairo, Bapak Abdul Muta'ali menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kehormatan ini di tengah kesibukan para tamu yang cukup padat.

Senada dengan itu, Komjen Pol Purn Dr. H. Syafruddin Kambo, M. Si. Memberikan pesan inspiratif bagi para pendidik di SIC. Beliau menekankan pentingnya ketulusan dan keikhlasan dalam mendidik murid-murid, meskipun harus jauh dari Tanah Air. Beliau juga menekankan semangat yang harus terus dijaga oleh para guru. "Teruslah didik anak-anak di sini, kelak mereka akan jadi pemimpin yang memajukan kehidupan di masa depan," ujar Wakapolri periode 2016-2018 itu.

Sementara itu, K.H Anang Rizka Masyhadi Ph.D. turut memberikan penyegaran pemikiran bagi para guru. Beliau mengingatkan bahwa tugas seorang pendidik tidak hanya sebatas menyampaikan materi pelajaran, tetapi juga membimbing dan membentuk karakter siswa. Seorang guru sejati, menurut beliau, harus memiliki jiwa pendidik yang mampu melihat potensi dan kekurangan siswa, kemudian membantunya tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata betapa Sekolah Indonesia Cairo mendapat perhatian dan dukungan dari para tokoh pendidikan dan keagamaan Indonesia. Hal ini semakin memompa semangat dan motivasi bagi seluruh warga SIC untuk terus berjuang memberikan pendidikan terbaik bagi para murid di negeri Mesir.

photo
Syafruddin bersama Wakil Ketua Lazis ASFA Anizar Masyhadi. - (SIC)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement