Ahad 04 Aug 2024 21:53 WIB

Unisba Kembali Tebar Ratusan Al quran ke Daerah Pelosok di Jabar

Program tebar mushaf merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan

Red: Arie Lukihardianti
Unisba berkolaborasi dengan Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) melakukan kegiatan tebar mushaf Al-Qur
Foto: Dok Republika
Unisba berkolaborasi dengan Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) melakukan kegiatan tebar mushaf Al-Qur

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid (PRIPM) Universitas Islam Bandung (Unisba) berkolaborasi dengan Ikatan Motor Pegawai Unisba (Impun) melakukan kegiatan tebar mushaf Al-Qur'an di beberapa titik daerah Jawa Barat (Jabar) selama dua hari pada Jumat dan Sabtu (2-3/8/2024).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr Amrullah Hayatudin, SHI MAg di lapang parkir Gedung LPPM Unisba dan dilanjutkan doa bersama oleh Sekretaris Yayasan Unisba, Asep Ramdan Hidayat, Drs MSi.

Baca Juga

Tahun ini, Unisba melaksanakan kembali tebar mushaf Al-Qur’an untuk yg ke tiga kalinya. Al-Qur’an yang disebarkan berjumlah 755 mushaf, terdiri dari Al quran, Iqra dan kitab kuning. Adapun lokasi distribusi ke 15 lokasi yang terdiri dari daerah Pelabuhanratu, Kabupaten Bandung, dan Ciwidey.

Amrullah mengatakan bahwa program tebar mushaf merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Unisba di bawah PRIPM dengan fokus penyebaran di pelosok daerah. “Semoga program ini membantu saudara-saudara kita yang selama ini tidak tersentuh bantuan-bantuan Al-Qur’an karena keberadaannya di pelosok dan semoga bermanfaat bagi penerimanya,” ujar Amrullah.

Ketua PRIPM Unisba, Dr Iwan Permana, SSy MESy, berharap semoga Al-Qur’an yang sudah diwakafkan Unisba dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat yang menerima mushaf.

“Semoga menjadi pahala jariyah bagi para donatur yang telah mewakafkan Al-Qur’an melalui Unisba untuk disalurkan ke daerah-daerah terpencil," katanya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement