Senin 05 Aug 2024 02:08 WIB

Semen Indonesia Catat Laba Rp 503 Miliar per Semester I

Pada semester I, Perseroan lunasi Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Rp 3,36 triliun

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Semen Indonesia Tbk (SIG) mampu mempertahankan capaian kinerja profitabilitas yang positif sepanjang paruh pertama tahun ini.
Foto: dok SIG
PT Semen Indonesia Tbk (SIG) mampu mempertahankan capaian kinerja profitabilitas yang positif sepanjang paruh pertama tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kondisi industri yang kompetitif karena kondisi oversupply serta tantangan persaingan yang ada, PT Semen Indonesia Tbk (SIG) mampu mempertahankan capaian kinerja profitabilitas yang positif sepanjang paruh pertama tahun ini.

Emiten dengan kode saham SMGR ini melaporkan kinerja keuangan konsolidasi (tidak diaudit) semester I tahun 2024 dengan membukukan, laba periode berjalan senilai Rp 503,49 miliar. Sejalan pendapatan sebesar Rp 16,41 triliun, beban pokok pendapatan sebesar Rp 12,55 triliun, EBITDA sebesar Rp 2,88 triliun.

Di samping mempertahankan capaian profitabilitas yang positif, sepanjang semester pertama 2024, SIG juga mampu menjaga ketahanan keuangan dengan mencatatkan arus kas dari operasi yang positif, sehingga mampu terus menurunkan saldo hutang dan mempertahankan rasio solvabilitas yang sehat.