Senin 05 Aug 2024 22:58 WIB

Pidato di Al Azhar Kairo, Syafruddin: Kita Siapkan Pemimpin Masa Depan Bangsa

ASFA Foundation dan Al-Azhar Mesir Bina Mahasiswa Indonesia kader lembaga Islam.

Red: Erdy Nasrul
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin berpidato di Universitas Al Azhar Mesir di hadapan petinggi kampus tersebut.
Foto: Anizar
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin berpidato di Universitas Al Azhar Mesir di hadapan petinggi kampus tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo menghadiri Seminar Internasional dan Pembinaan Mahasiswa Indonesia di Al-Azhar Kairo, Jumat (2/8). Dalam acara yang digelar di Capital Palace Hall, Nasr City, H. Syafruddin didaulat menjadi keynote speaker pada Seminar Internasional yang mengupas isu SDM kader lembaga pendidikan Islam.

Seminar internasional itu sekaligus dirangkai dengan pembinaan sekitar 300an mahasiswa dan mahasiswi Indonesia di Al-Azhar yang mendapatkan beasiswa dari Lazis ASFA. Pembinaan mahasiswa beasiswa ASFA ini rutin digelar dua hingga tiga kali dalam setahun.

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber antara lain: Rektor Al-Azhar Kairo Prof. Dr. Salamah Daud, Sekjen Lembaga Ulama Senior Al-Azhar dan juga Ketua Umum Organisasi Alumni Al-Azhar Internasional Prof. Dr. Abbas Shauman, Sekjen Lembaga Riset Islam Al-Azhar Prof. Dr. Nadhir Ayyadh, dan Penasehat Grand Syaikh Al-Azhar untuk Urusan Mahasiswa Asing Prof. Dr. Nahlah As-Suaidi.

Tokoh lain yang juga hadir dalam forum tersebut adalah Wakil Duta Besar RI untuk Mesir Dr Zaim Nasution, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Abdul Muta’ali, Pensosbud Dr. Aming, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D dan Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, M.A.