Senin 05 Aug 2024 12:58 WIB

Jelang Lebaran, Forkopimda Sukabumi Pantau Harga dan Ketersediaan Sembako

Sasaran pemantauan yakni Pasar Pelita, Pasar Degung, Pusat perbelanjaan Citimall, dan Toserba Yogya.

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Unsur Forkopimda memantau perkembangan harga dan ketersediaan sembako jelang lebaran di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Jumat (5/4/2024).
Unsur Forkopimda memantau perkembangan harga dan ketersediaan sembako jelang lebaran di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Jumat (5/4/2024).

SUKABUMI--Unsur forkopimda Kota Sukabumi memantau perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, Jumat (5/4/2024). Hasilnya harga sembako dinilai stabil terkecuali harga daging yang mulai merangkak naik.

Pemantauan itu dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudi Hariyanto dan Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Tahir Muhiddin. Sasaran pemantauan yakni Pasar Pelita, Pasar Degung, Pusat perbelanjaan Citimall, dan Toserba Yogya.

'' Ini merupakan pemantauan pangan pokok strategis gabungan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,'' ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kuusmana Hartadji. Titik pemantauan yaitu dua pasar tradisional dan dua pasar modern.

Unsur Forkompinda kata Kusmana, melihat perkembangan harga dan menjamin ketersediaan pangan. '' Harga cabai walaupun ada peningkatan mulai turun dan stabil karena ketersediaan di pasar tradisional dan modern,'' jelasnya.