Senin 05 Aug 2024 13:20 WIB

Wondr by BNI Ajak Masyarakat Menyongsong Stabilitas Finansial

Pencatatan keuangan yang matang menjadi bekal dalam merencanakan tujuan finansial.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI hari ini resmi membuka BNI Expo 2024 yang digelar selama tiga hari berturut-turut di Hall 1-3A ICE BSD, Tangerang.
Foto: BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI hari ini resmi membuka BNI Expo 2024 yang digelar selama tiga hari berturut-turut di Hall 1-3A ICE BSD, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital yang terus berkembang dengan pesat menjadikan lebih banyak informasi yang harus dipahami. Pentingnya manajemen keuangan yang efektif menjadi salah satu informasi yang sangat penting di tengah tantangan gaya hidup yang dinamis dan ekonomi global yang semakin kompleks, mulai dari kebutuhan transaksi, tabungan, deposito, hingga investasi.

Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan terdapat beberapa aspirasi yang menjadi prioritas finansial para Gen Z, di antaranya 21 persen fokus pada pembelian rumah, 23 persen fokus pada investasi, 16 persen fokus pada memulai bisnis dan lainnya menggunakan tabungannya untuk kebutuhan traveling dan pendidikan. Melalui data tersebut, dapat diketahui kini mulai dari Gen Z juga sudah mulai memiliki kesadaran dalam mengelola keuangan termasuk melakukan investasi untuk mencapai impiannya.

Baca Juga

Mendukung aspirasi dalam membangun masa depan finansial yang lebih baik, BNI baru saja meluncurkan aplikasi perbankan terbarunya wondr by BNI sebagai solusi untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai dengan kebutuhan finansial melalui fitur tiga dimensi keuangan yakni transaksi, insight, dan growth. wondr by BNI adalah aplikasi perbankan yang diciptakan tidak hanya untuk memudahkan transaksi harian nasabah, namun juga membantu melakukan hal yang paling penting saat ini, yaitu pengelolaan keuangan personal.

"Melalui wondr by BNI banking app, nasabah dapat langsung mengakses fitur tiga dimensi keuangan, mulai dari transaksi, insight, dan growth yang membantu untuk monitor keuangan jadi lebih mudah dan mencapai life goals di saat yang bersamaan," kata SEVP Retail Digital Solution BNI Rian Eriana Kaslan, Ahad (4/8/2024) lalu.