Senin 05 Aug 2024 14:17 WIB

Program Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Kota Tangerang, Gibran: Enak Gak?

Wapres Terpilih Gibran memastikan, alokasi makan bergizi gratis Rp 15 ribu per siswa.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 4  Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024). Uji coba MBG tersebut bertujuan mematangkan strategi dan mitigasi program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029. Adapun paket menu yang disediakan hari ini adalah Nasi Putih, Fuyunghai, Capcay, Melon dan Susu.
Foto:

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menjelaskan, uji coba di 36 sekolah dilaksanakan secara bergantian. Dia mengatakan, untuk hari ini, uji coba makan bergizi gratis dilaksanakan di enam SD di Tangerang, yakni di SDN 1, 2, 4, lalu di SMPN 13, 16 dan 17 dengan total 4.579 siswa.

"Jadi hari ini ada enam sekolah dan besok dilaksanakan di sekolah lainnya secara bergantian," kata Nurdin usai mendampingi Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka di SDN 4 Tangerang, Senin.

Nurdin pun mengapresiasi Wapres Terpilih Gibran, karena sudah menjadikan Kota Tangerang sebagai lokasi percontohan nasional. Apalagi saat melaksanakan pantauan di sekolah jenjang SD dan SMP hari ini, Gibran mengunjungi semua kelas dan menyapa para siswa serta berbincang langsung.

"Luar biasa sekali, Pak Gibran mendatangi semua kelas di SMP dan SD yang hari ini dikunjungi. Jadi semua siswa bisa melihatnya," kata Nurdin.