Senin 05 Aug 2024 14:59 WIB

Gibran: Menu Makan Bergizi Gratis Bisa Diganti Asal Terpenuhi Nutrisi

Setiap menu yang disajikan sesuai dengan ketetapan yang telah dibuat.

Red: Friska Yolandha
Para siswa bersiap menikmati makanan saat uji coba pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 4  Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024). Uji coba MBG tersebut bertujuan mematangkan strategi dan mitigasi program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029. Adapun paket menu yang disediakan hari ini adalah Nasi Putih, Fuyunghai, Capcay, Melon dan Susu.
Foto: Republika/Prayogi
Para siswa bersiap menikmati makanan saat uji coba pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN 4 Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024). Uji coba MBG tersebut bertujuan mematangkan strategi dan mitigasi program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029. Adapun paket menu yang disediakan hari ini adalah Nasi Putih, Fuyunghai, Capcay, Melon dan Susu.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan menu makan bergizi gratis bagi siswa bisa diganti dari nasi menjadi lainnya seperti nasi yang terbuat dari jagung, asalkan terpenuhi nutrisi gizinya. Ia mengatakan menunya tak harus selalu nasi.

"Gak harus nasi setiap hari, bisa diganti mie dan yang terbuat dari jagung. Intinya harus terpenuhi nutrisi gizinya," kata  Gibran Rakabuming Raka usai memantau uji coba makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024).

Baca Juga

Gibran menekankan agar setiap menu yang disajikan sesuai dengan ketetapan yang telah dibuat, yakni terpenuhinya gizi bagi anak karena itu adalah tujuan utamanya.

Misalnya, kata dia, saja di Kota Tangerang setiap jenis menu makanan sudah tertera hitungan gramasi sehingga bisa menjadi acuan juga bagi yang lainnya. Kemudian susu yang diberikan juga telah sesuai yakni untuk menekan diabetes pada anak.