Senin 05 Aug 2024 15:30 WIB

Ditanya Mengapa Batal Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar, Ini Kata Airlangga Hartarto

Golkar bersama KIM akan mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto tidak menjelaskan secara detail mengapa akhirnya Golkar tidak mengusung kader internal di Pilkada Jawa Barat (Jabar). Sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) yang merupakan kader Partai Golkar santer akan maju di Pilkada Jabar namun belakangan muncul keputusan akan diusung di Pilkada DKI Jakarta.

"On the way to DKI (Jakarta)," ujar Airlangga, Senin (5/8/2024).

Baca Juga

Sebelumnya, DPP Partai Golkar memberi sinyal bakal mengusung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada 2024 di DKI Jakarta. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, selepas menghadiri acara puncak peringatan HUT Ke-46 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jakarta, Jumat (2/8/2024) menunjukkan sinyal itu saat menjelaskan kandidat yang kemungkinan diusung Golkar di Pilkada Jawa Barat.

"Kami sudah (ada) perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Partai Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat, saudara Dedi Mulyadi, dengan pengurus Golkar juga, antara lain wakil ketua, Pak Ade Ginanjar. Jadi, pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan.