Senin 05 Aug 2024 16:40 WIB

Dasco Klaim tak Bicara Politik Saat Bertemu HRS di Petamburan

Dua petinggi Gerindra Sufmi Dasco dan Habiburokhman silaturahim dengan HRS.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Habiburokhman bertemu eks pendiri FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/8/2024).
Foto: Republika.co.id
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Habiburokhman bertemu eks pendiri FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan antara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Habiburokhman dengan eks pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/8/2024), tak terkait politik. Menurut Dasco, pertemuannya dengan HRS Dasco menjelaskan, pertemuannya dengan HRS hanya bentuk silaturahim sesama anak bangsa.

"Ya kita datang silaturahim, sesama anak bangsa, saya di sana enggak bicara politik apa pun," ujar Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Baca Juga

Wakil ketua DPR tersebut mengaku, memiliki kesepahaman bersama HRS untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju. Atas alasan itulah, ia bisa berdiskusi lancar dengan HRS. "Cuma kami mempunyai kesepahaman dengan visi yang sama untuk membangun Indonesia lebih maju ke depannya," ujar Dasco.

Sebelumnya, dua pimpinan Gerindra, yakni Sufmi Dasco Ahmad dan Habiburokhman mengadakan silaturahim kebangsaan dengan HRS. "Pertemuan di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta itu pada Sabtu (3/8/2024) sore. Agendanya silaturahmi. Saling tukar pikiran," kata penasihat hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar di Jakarta, Ahad (4/8/2024).

Selain Aziz yang juga merupakan Ketua DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Bidang Advokasi, pertemuan itu juga dihadiri Ketua Umum DPP FPI Habib Muhammad Alatas dan Ketua DPP FPI Habib Hanif Alatas. Menurut dia, Bendahara Umum DPP FPI Habib Ali Alwi Alatas, Sekretaris Umum DPP FPI Habib Ali Alatas, hingga Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin juga ikut dalam diskusi itu.

Sebelumnya, Sufmi Dasco mengunggah tiga foto dirinya bersama dengan Habiburokhman dan Habib Rizieq di akun Instagram pribadinya @sufmi_dasco. Ketiganya berfoto bersama dengan bergandengan erat disertai senyum semringah. "Silaturahmi kebangsaan," tulisnya dalam pesan penyerta foto.

Silaturahim ulama...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement