Senin 05 Aug 2024 18:26 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Sadly Rachman

Kerusuhan di Inggris, 'WNI Baik-Baik Saja Namun Waspada'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kedutaan Besar Republika Indonesia (KBRI) di London, Inggris mengeluarkan imbauan kepada WNI di Inggris Raya dan Irlandia untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya jika harus bepergian atau beraktifitas di luar rumah. Hal tersebut menyusul kerusuhan disertai kekerasan terkait aksi anti-Islam dan antiimigran pada Sabtu dan Ahad kemarin.

Diaspora Indonesia, Wahyu Hansudi mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada WNI yang terdampak secara langung kerusuhan disertai kekerasan terkait aksi anti Islam. Namun Wahyu tetap mengimbau agar WNI menghindari aksi tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Wahyu melaporkan akibat aksi tersebut belum ada Masjid di London yang menjadi sasaran aksi anti-Islam bahkan kegiatan ibadah masih tetap berjalan normal.

Wahyu berpesan agar masyarkat Indonesia tetap tenang dan tidak terprovokasi berita yang tidak benar terkait aksi tersebut. Sebab menurutnya hingga kini WNI yang berada di London dalam keadaan baik namun tetap mewaspadai dan menghindari potensi kerusuhan.

 

 

Video Editor: Sadly Rachman