Senin 05 Aug 2024 19:19 WIB

Roket Hizbullah dan Pejuang Palestina Mulai Hujani Israel

Seorang perwira dan satu tentara IDF terkena serangan dorne Hisbullah.

Red: Fitriyan Zamzami
Pejuang kelompok militan Lebanon Hizbullah melakukan latihan di desa Aaramta di Distrik Jezzine, Lebanon selatan, Ahad, 21 Mei 2023.
Foto:

Pada hari ke-303, hampir 10 bulan sejak dimulainya agresi Israel di Gaza, perlawanan Palestina melancarkan serangan roket besar-besaran yang menargetkan pemukiman Israel di sekitar Gaza.

Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa para pejuangnya melancarkan serangan roket tepat pukul 12.08 siang pada Ahad menuju pemukiman Gan Yavne dan kota Isdud yang diduduki sebagai tanggapan atas pembantaian Israel yang dilakukan terhadap rakyat Palestina. dan para pemimpin Perlawanan.

Perlawanan Palestina di Gaza juga melancarkan serangan roket besar-besaran ke arah kota Askalan yang diduduki dan sekitarnya, di utara Jalur Gaza. Koresponden Almayadeen mengkonfirmasi bahwa serangan roket besar ditembakkan ke pemukiman di sekitar Gaza dari berbagai lokasi di Jalur Gaza.

Brigade al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), mengaku bertanggung jawab atas serangan roket terhadap situs militer Nahal Oz Israel dan pemukiman Be'eri di Amplop Gaza, bekerja sama dengan Pasukan Martir Omar al-Qasem, sayap militer Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP).