Selasa 06 Aug 2024 04:18 WIB

Itjen Kemenag Evaluasi Bantuan Litapdimas pada UIN Jambi

Penelitian dan pengabdian masyarakat adalah program strategis yang menjadi ukuran sejauahmana kualitas perguruan tinggi.

Rep: Rumah Berkah/ Red: Partner
.
Foto: network /Rumah Berkah
.

Itjen Kemenag Evaluasi Bantuan Litapdimas pada UIN Jambi

Jambi—Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama terus berkomitmen membantu Ditjen Pendidikan Islam dalam peningkatan kualitas hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, melalui fungsi pengawasan.

”Bantuan Litapdimas menjadi salah satu konsen Itjen untuk di evaluasi dan didampingi sehingga menghasilkan penelitian yang berkualitas dan akuntabel”, kata Inspektur Wilayah II, Inspektorat Jenderal Kemenag Ruchman Basori, saat acara Program Pelatihan Mandiri (PPM), pada Jumat (2/8).

Ruchman menegaskan bahwa penelitian dan pengabdian masyarakat adalah program strategis yang menjadi ukuran sejauahmana kualitas perguruan tinggi. ”Di samping akreditasi, Litapdimas harus terus ditingkatkan untuk mendorong kualitas dan daya saing di kancah nasional dan golobal”, terang Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Dihadapan Tim Evaluasi Litapdimas Ruchman berharap agar evaluasi harus menyeluruh sejak seleksi proposal penelitian, pelaksanaan yang berkualitas, dan pelaporan penelitian serta tagihannya berupa diterbitkan di jurnal ilmiah.