Selasa 06 Aug 2024 07:32 WIB

Masih Menjadi PTS Favorit, Jumlah Pendaftar UMS Terus Melonjak

Banyak calon mahasiswa baru (camaba) aktif menanyakan persiapan Masta PMB.

Red: Fernan Rahadi
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) (ilustrasi).
Foto: Humas UMS
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), per tanggal 5 Agustus 2024 terus mengalami peningkatan jumlah registrasi yang mencapai 6.448 pada pukul 10.46 WIB. Jumlah ini disinyalir akan terus bertambah seiring dengan adanya pengumuman pelaksanaan Masa Ta’aruf (Masta) PMB UMS yang dilaksanakan 19 Agustus mendatang.

Kabag Admisi dan Akademik Biro Administrasi dan Akademik (BAA), Ratnanto Fitriadi, menyebutkan dengan adanya pengumuman Masta PMB ini, banyak calon mahasiswa baru (camaba) aktif menanyakan persiapan Masta PMB. Pihaknya juga terus mengingatkan untuk segera melakukan registrasi.

“Akhir Agustus kemarin masih mendekati enam ribu sekian, tapi setelah ada pengumuman official secara resmi ini berdampak pada jumlah registrasi,” jelas Ratnanto, Senin (5/8/2024).

Dia juga menginformasikan bahwa ada jalur tes online yang masih dibuka hingga 13 Agustus nanti. Hingga saat ini jumlah pendaftar jalur tes online sudah mencapai 425, dan masih terus bertambah.

“Ada antusiasme terkait jalur tes online dengan adanya biaya pendaftaran sebesar Rp 79 ribu terkait HUT ke-79 Indonesia. Apalagi UMS sudah akreditasi Unggul, dan karena sudah mendekati penutupan, untuk pemenuhan kuota semakin ketat,” lanjutnya.

Meskipun pelaksanaan jalur tes online akan dilakukan pada 15 Agustus, camaba yang lolos seleksi tes online tetap bisa mengikuti Masta PMB pada 19 Agustus tersebut.

Menurut data rekap PMB UMS, saat ini sudah ada sebanyak 26.641 pendaftar baik pada pilihan satu ataupun dua, dengan total 7.594 yang lolos seleksi. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement