Selasa 06 Aug 2024 17:25 WIB

Haniyeh Syahid, Perlawanan di Tepi Barat Menyala

Brigade al-Qassam hancurkan dua pengangkut Namer Israel di Gaza.

Red: Fitriyan Zamzami
Warga Palestina mengenakan syal dan ikat kepala Hamas saat memprotes pembunuhan Ismail Haniyeh, di kota Nablus, Tepi Barat, Rabu, 31 Juli 2024.
Foto:

Di Gaza, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas pada Selasa, mengumumkan bahwa mereka telah melakukan penyergapan terhadap tentara Israel di wilayah Rafah. Brigade Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Telegramnya bahwa para pejuangnya menghancurkan dua pengangkut pasukan "Namer" selama penyergapan, dan menargetkan dua tank Merkava di George Street, sebelah timur Rafah.

Mereka menambahkan bahwa para pejuangnya memantau pendaratan helikopter Israel untuk mengevakuasi tentara yang terluka atau tewas, dan mencatat bahwa bentrokan masih berlangsung di daerah tersebut.

Sebelumnya pada Selasa, media Israel melaporkan bahwa sebuah helikopter yang membawa tentara yang terluka tiba di Rumah Sakit Beilinson di Petah Tikva, sebelah timur Tel Aviv.

Pada Senin, Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa mereka telah meledakkan dua bom anti-personel dan anti-kendaraan terhadap pasukan teknik Israel di daerah "Zalata", menewaskan dan melukai mereka. Mereka juga mengumumkan dua operasi serupa di timur Khan Yunis dan di lingkungan Tal al-Hawa di barat daya Kota Gaza.