Selasa 06 Aug 2024 20:18 WIB

Human Capital on Resilience Excellence, Jadi Fokus BUMN yang Diapresiasi

Sumber daya manusia akan menjadi kunci utama untuk menjaga kesinambungan Indonesia.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani.
Foto: Dok. Bumn
Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan sumber daya manusia (SDM) atau human capital menjadi kunci utama dalam menjaga kesinambungan Indonesia ke depan.

"Sumber daya manusia akan menjadi kunci utama untuk menjaga kesinambungan Indonesia ke depan," ujar Erick Thohir dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga

Menurut Menteri BUMN, selama ini Indonesia mempunyai dua kekuatan yang namanya pasar (market) dan sumber daya alam. Akan tetapi, tidak pernah menyadari justru kekuatan bangsa Indonesia itu adalah rakyat Indonesia itu sendiri.

Adupun terkait hal ini, Peruri telah meraih sejumlah penghargaan dalam acara Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024 yang di Sentral Cawang Hotel, Jakarta. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Divisi SDM Peruri, Andhyka Gautama Setyawan selaku pihak yang mewakili. Mengusung tema “Global Challenges for National Industry: Future Jobs and Future Skills”, acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil menjalankan praktik terbaiknya dalam manajemen sumber daya manusia (SDM) dan menciptakan lingkungan kerja yang adaptif terhadap perubahan dan tantangan di era transformasi global.

Dalam kesempatan ini, Peruri berhasil meraih penghargaan bintang lima untuk kategori The Best Emerging HR Strategy, The Best HR Support on Business Transformation, dan The Best Talent Strategic. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Peruri untuk terus berinovasi dalam mengembangkan kompetensi dan keterampilan tenaga kerjanya, terutama di era digitalisasi. PERURI meyakini bahwa investasi dalam pengembangan SDM dan inovasi strategi merupakan kunci utama yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

Selain itu, penghargaan The Best CEO Commited HC of The Year 2024 dianugerahkan kepada Direktur Utama Peruri, Dwina Septiana Wijaya, sebagai apresiasi atas perannya sebagai pemimpin perusahaan yang menunjukkan komitmen luar biasa terhadap pengembangan SDM di Peruri. Sementara itu, Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani, dinobatkan sebagai The Best Leadership in Human Capital Development sebagai apresiasi atas kontribusi kepemimpinannya dalam merancang dan mengimplementasikan strategi pengembangan sumber daya manusia di perusahaan.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Peruri. Harapannya, selain bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan dan industri lain, penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Peruri untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memajukan perusahaan dan industri secara keseluruhan,” kata Andhyka.

Andhyka menambahkan, ke depannya Peruri akan terus memanfaatkan momentum ini untuk mendorong lebih banyak inovasi, memperkuat strategi SDM, dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan global di masa mendatang, khususnya dalam menjalani penugasan Peruri sebagai GovTech Indonesia yang telah diberi nama INA Digital sebagai penyelenggara keterpaduan ekosistem layanan digital pemerintah. Penugasan baru ini jelas diperlukan strategi pengelolaan SDM yang lebih matang, agar PERURI dapat menerapkan amanah besar ini sebaik-baiknya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement