Selasa 06 Aug 2024 20:53 WIB

Soal Peluang Gabung KIM Plus, PKB: Politik Itu Cair

PKB belum menentukan sikap terkait Pilgub DKI Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) buka suara soal kemungkinan tak mengusung Anies Baswedan dan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu masih belum menentukan sikap dalam Pilgub DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengatakan, selama ini partainya hendak mengusung Anies di Pilgub DKI Jakarta. Namun, niat itu belum mencapai titik temu lantaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memasangkan Anies dengan kader mereka tanpa pembahasan dengan partai lain. 

Baca Juga

"Politik kan cair. Selama ini kan PKB ketika mengusung Pak Anies, PKS mengusung wakilnya. Kan belum ketemu titik temunya. Sementara muncul lagi KIM plus. Kita lihat saja dinamikanya seperti apa, finalnya seperti apa," kata dia di Kantor DPP PKB, Selasa (6/8/2024). 

Jazilul belum mau memastikan pasangan calon yang akan diusung PKB di Pilgub DKI Jakarta. Ia meminta semua pihak untuk menunggu keputusan yang akan diambil partainya.