Selasa 06 Aug 2024 21:06 WIB

Universitas BSI Bekali Siswa Pahami Dunia Teknologi Informasi Melalui Program OJT

Siswa diberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai teknik troubleshooting.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang mengadakan pelatihan troubleshooting perangkat komputer bagi siswa magang (OJT) dari SMK Karya Guna 2 pada Selasa, 16 Juli 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang mengadakan pelatihan troubleshooting perangkat komputer bagi siswa magang (OJT) dari SMK Karya Guna 2 pada Selasa, 16 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang mengadakan pelatihan troubleshooting perangkat komputer bagi siswa magang (OJT) dari SMK Karya Guna 2 pada Selasa, 16 Juli 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis kepada siswa dalam mengidentifikasi dan memperbaiki berbagai masalah pada perangkat komputer.

Acara pelatihan ini dipandu oleh M Qomaruddin, selaku Staff BTI dari Universitas BSI. Dalam pelatihan tersebut, siswa diberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai teknik troubleshooting komputer, termasuk identifikasi masalah hardware dan software, perbaikan komponen yang rusak, dan pemeliharaan sistem komputer secara keseluruhan.

Baca Juga

Qomaruddin menyampaikan, bahwa pelatihan ini penting bagi siswa SMK karena akan mendapatkan pengalaman langsung dalam menangani masalah-masalah yang sering terjadi pada perangkat komputer.

"Pelatihan ini sangat penting bagi siswa SMK karena mereka akan mendapatkan pengalaman langsung dalam menangani masalah-masalah yang sering terjadi pada perangkat komputer. Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal yang berguna bagi mereka dalam memasuki dunia kerja nanti,” jelas Qomaruddin.

Sementara itu, llinois Revo Tolentino salah satu siswa yang mengikuti pelatihan mengatakan banyak ilmu yang didapatkan terutama dalam memahami dunia teknologi informasi.

"Saya sangat senang dengan pelatihan ini. Saya belajar banyak tentang cara memperbaiki komputer dan mendapatkan pengalaman langsung yang tidak saya dapatkan di sekolah. Pelatihan ini sangat membantu saya untuk lebih memahami dunia teknologi informasi,” jelasnya.

Universitas BSI Kampus Kaliabang terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan keterampilan siswa melalui berbagai program pelatihan dan magang. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan dapat berkontribusi secara maksimal di bidang teknologi informasi.

Dengan berbagai upaya dan program seperti ini, Universitas BSI Kampus Kaliabang membuktikan perannya sebagai institusi pendidikan yang peduli terhadap pengembangan kompetensi dan keterampilan siswa, khususnya dalam bidang teknologi informasi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement