Selasa 06 Aug 2024 21:25 WIB

Gali Kreativitas Mahasiswa Melalui Kegiatan Seminar Inovasi dan Pameran Karya

Ia menekankan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus perlu mampu berinovasi.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo telah berhasil menggelar acara
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo telah berhasil menggelar acara "Seminar Inovasi dan Pameran Karya Mahasiswa Sistem Informasi" pada Senin, 22 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo telah berhasil menggelar acara "Seminar Inovasi dan Pameran Karya Mahasiswa Sistem Informasi" pada Senin, 22 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa semester 5 (lima), dosen, dan profesional industri yang tertarik dengan perkembangan terbaru dalam teknologi informasi.

Ketua program studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Noor Hasan dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya seminar inovasi dalam dunia teknologi. Ia menekankan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus perlu mampu berinovasi dan menemukan ide-ide baru untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

Baca Juga

“Kegiatan prodi ini kita harapkan dapat menambah wawasan mahasiswa, menumbuhkan kreatifitas, mengeksplore ide-ide, mengikuti perkembangan yang ada. semoga dari apa yang disampaikan bisa diimplementasikan oleh mahasiswa, agar bisa mengikuti perkembangan yang ada, sehingga bisa bersaing dengan yang lain,” jelas Noor.

Menurutnya, para peserta yang terlibat dalam seminar ini terlibat aktif dan bertukar pikiran mengenai aplikasi teknologi dalam kehidupan sehari-hari dan potensinya untuk mengubah industri.

“Acara ini tidak hanya memberi wawasan baru, tetapi juga menjadi wadah inspirasi bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan ide-ide kreatif mereka dalam teknologi informasi. Diharapkan, seminar dan pameran karya ini akan menjadi awal dari lebih banyak kolaborasi antara akademisi, industri, dan mahasiswa untuk menciptakan masa depan teknologi yang lebih baik,” tegasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement