Rabu 07 Aug 2024 00:49 WIB

Kamala Harris Pilih Tim Walz Sebagai Calon Wakil Presidennya di Pilpres AS

Kamala Harris telah memenangi Konvensi Partai Demokrat.

Red: Andri Saubani
Wakil Presiden AS, Kamala Harris.
Foto: AP Photo/Julia Nikhinson
Wakil Presiden AS, Kamala Harris.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota, Tim Walz untuk mendampingi dirinya dalam pemilu presiden 2024. Pencalonan Walz muncul setelah Harris memenangi cukup banyak suara dari delegasi Konvensi Partai Demokrat pada pekan lalu untuk mengamankan pencalonan presiden partai tersebut.

"Saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya telah meminta Tim Walz untuk menjadi pasangan saya. Sebagai seorang gubernur, pelatih, guru, dan veteran, ia telah memberikan yang terbaik bagi keluarga pekerja seperti keluarganya. Senang rasanya memilikinya di tim kami," tulis Harris di media sosial X, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga

Walz adalah mantan guru dan anggota Garda Nasional Angkatan Darat AS. Ia mengatakan bahwa merupakan "kehormatan seumur hidup" untuk bergabung dengan Harris dalam kampanye Pilpres AS.

"Saya mendukung penuh. Wakil Presiden Harris menunjukkan kepada kita politik tentang apa yang mungkin. Ini mengingatkan saya sedikit tentang hari pertama sekolah. Jadi, mari kita selesaikan ini, teman-teman! Bergabunglah dengan kami," tulisnya di X.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement