Rabu 07 Aug 2024 07:59 WIB

Yahya Sinwar, Kebiadaban Israel, dan Kesombongan Yahudi kepada Umat Islam

Yahya Sinwar meneruskan perjuangan Hamas memerdekakan Palestina.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi ngaji Alquran.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Ilustrasi ngaji Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Israel saat ini menjadi negara yang berbuat zalim terhadap masyarakat Palestina. Negara Yahudi zionis itu membabi buta membantai warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita.

Kebiadaban mereka pun direspons Hamas dengan perlawanan tiada henti. Dalam salah satu ungkapannya, pemimpin Hamas, Yahya Sinwar mengakui, bahwa Israel memiliki segala teknologi persenjataan serba canggih. Mereka punya bom presisi, pesawat tempur, dan lainnya. “Namun apakah kami harus mengibarkan bendera putih dan menyerah begitu saja? Sama sekali tidak,” kata Yahya Sinwar dalam sebuah sesi wawancara.

Baca Juga

Dia pun dengan tegas menolak pihaknya disamakan dengan Israel dalam hal menyerang warga sipil. Sinwar menyatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk mendukung dan menyelamatkan Warga Palestina yang selama ini selalu dijajah Israel.

Sudah sekitar 40 ribu orang Palestina kini wafat akibat kebiadaban Israel. Termasuk di dalamnya adalah anak-anak, wanita, dan warga tak berdosa.

Jika kembali kepada Alquran, kita akan mengetahui, kaum Yahudi Bani Israil kerap bersombong saat berhadapan dengan Umat Islam. Kesombongan mereka adalah untuk menunjukkan superioritas mereka terhadap kaum lain dan percaya diri berlebihan bahwa mereka adalah kaum terdepan. Dalam hal ini, Allah berfirman dalam Al-Baqarah ayat 111,

وَقَالُوا۟ لَن يَدْخُلَ ٱلْجَنَّةَ إِلَّا مَن كَانَ هُودًا أَوْ نَصَٰرَىٰ ۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوا۟ بُرْهَٰنَكُمْ إِن كُنتُمْ صَٰدِقِينَ

Wa qālụ lay yadkhulal-jannata illā mang kāna hụdan au naṣārā, tilka amāniyyuhum, qul hātụ bur-hānakum ing kuntum ṣādiqīn

Mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".

Tafsir

Lihat halaman berikutnya >>>

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement