Rabu 07 Aug 2024 10:48 WIB

Usai Yahya Sinwar Pimpin Hamas, Al-Qassam Sergap Namer, Tewaskan Tentara Israel

Para pejuang menghancurkan dua pengangkut personel Namer.

Red: A.Syalaby Ichsan
Kendaraan pengangkut personel (APC) Namer Israel menuju perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada Jumat, 13 Oktober 2023.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Kendaraan pengangkut personel (APC) Namer Israel menuju perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada Jumat, 13 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Tak lama setelah Hamas menunjuk Yahya Sinwar sebagai pimpinan politik baru, sayap militer kelompok perjuangan Palestina tersebut, Brigade Al-Qassam, mengumumkan sebuah operasi terhadap tentara Israel di Rafah. Dalam operasi yang dirilis pada Selasa (6/8/2024) tersebut, para pejuang melakukan penyergapan terhadap tentara Israel, dilaporkan laman Palestine Chronicle.

Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Telegram-nya bahwa para pejuang menghancurkan dua pengangkut personel Namer selama penyergapan. Mereka juga telah menargetkan dua tank Merkava di George Street, sebelah timur Rafah.

Baca Juga

Kelompok ini menambahkan, para pejuang memantau pendaratan helikopter Israel yang mengevakuasi tentara yang tewas dan terluka. Mereka mencatat bahwa bentrokan masih terus berlanjut di daerah tersebut. Operasi militer masih dilakukan oleh Al-Qassam dan  kelompok-kelompok perlawanan lainnya di semua lini.

photo
Brigade Izzuddin Al-Qassam - (EPA-EFE/MOHAMMED SABER)

Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari dua kekuatan utama Perlawanan di Gaza, dan Gerakan Perlawanan Lebanon, Hizbullah yang dirilis melalui saluran Telegram mereka .

Brigade Al-Qassam (Hamas)

"Para pejuang Al-Qassam menyergap pasukan lapis baja Zionis dalam sebuah operasi yang ketat. Para pejuang kami menghancurkan dua pengangkut personel Namer dengan perangkat aksi gerilya dan dua rudal Al-Yassin 105. Setelah itu, dua tank Merkava menjadi sasaran dengan alat peledak darat dan roket Al-Yassin 105 di Jalan George dekat Masjid Tabieen di Rafah timur, Gaza selatan.

Pesawat tempur kami mengamati pendaratan helikopter untuk evakuasi, dan bentrokan masih berlangsung saat ini. Melanjutkan penyergapan yang telah dipersiapkan dengan baik terhadap kendaraan musuh di Jalan George di Rafah timur, para pejuang Al-Qassam menargetkan tank Merkava Zionis yang tiba dengan pasukan penguat ketika tank tersebut mengambil pengangkut personil yang hancur dari lokasi penyergapan.

Brigade Al-Qassam mengebom markas komando musuh di poros Netzarim dengan sistem roket Rajoom jarak pendek 114 mm. 

Pejuang Al-Qassam menembak mati seorang serdadu Zionis dengan senapan Qassam Ghoul di dekat desa Swedia di sebelah barat kota Rafah di Jalur selatan.

 

Operasi dari Brigade Al-Quds dan Hizbullah...

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement