Rabu 07 Aug 2024 16:32 WIB

PAN Pertimbangkan Usung Kaesang Maju Pilgub Jakarta 2024

Nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.
Foto: istimewa/doc humas
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai, nama Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep layak dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk diusung maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," kata Eddy di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga

Menurut dia, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan pemimpin partai politik yang ikut jadi bagian di dalam KIM. "Jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM," ucap Eddy.

Menurut Eddy, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM yang akan membahas dan mempertimbangkan sosok yang akan diusung pada Pilgub Jakarta 2024. Hanya saja, ia tidak menjelaskan kapan pertemuan ketua umum KIM berlangsung.

"Ini juga tentu akan menjadi pertimbangan kami ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, kemudian satu per satu dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM," ujar Eddy. Di dalam politik, kata dia, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Pada Senin (5/8/2024), Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan untuk berkompetisi melawan gubernur Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024. Kaesang juga berani jika pada akhirnya harus berhadapan dengan gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 M Ridwan Kamil.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju pada pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang di Jakarta.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement