Rabu 07 Aug 2024 16:37 WIB

Lagu yang Masuk Nominasi Best K-Pop di VMAS 2024, dari Milik Jungkook Hingga Lisa

Nominasi Best K-pop MTV VMA 2024 menyoroti rilisan K-pop terbaik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Ada beberapa lagu yang masuk nominasi Best K-pop MTV Video Music Awards (VMAS) 2024.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven milik Jungkook BTS. Ada beberapa lagu yang masuk nominasi Best K-pop MTV Video Music Awards (VMAS) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MTV Video Music Awards (VMAS) 2024 telah mengumumkan nominasi untuk acara tahun ini yang mencakup beberapa karya idol K-pop yang telah mendunia. Jungkook, Lisa, Stray Kids, NCT Dream, hingga New Jeans berhasil meraih nominasi dalam berbagai kategori.

Nominasi Best K-pop MTV VMA 2024 menyoroti rilisan K-pop terbaik dari tahun 2023 hingga 2024. Dilansir Comingsoon, Rabu (7/8/2024), beberapa lagu yang masuk pada nominasi Best K-pop antara lain "Seven" dari Jungkook ft Latto, "Rockstar" karya Lisa Blackpink, "Smoothie" dari NCT Dream, "Super Shy" dari New Jeans, "LALALALA" dari Stray Kids, dan "Deja Vu" dari TXT (Tomorrow X Together).

Baca Juga

Sementara itu, Jungkook BTS juga dinominasikan dalam kategori Kolaborasi Terbaik untuk lagu hitsnya "Seven" yang menampilkan Latto. Grup Hybe lainnya, Le Sserafim, mendapatkan nominasi untuk lagu mereka "Easy" dalam kategori Best Push Performance Of The Year.

Pada MTV VMA tahun ini, Lisa Blackpink juga mendapatkan nominasi pada empat kategori. Yaitu Best K-pop, Penyuntingan Terbaik, Koreografi Terbaik, dan Best Choreography untuk rilisan tahun 2024 "Rockstar".

MTV telah membuka jalur voting untuk semua artis yang dinominasikan mulai tanggal 7 Agustus dan seterusnya. Para penggemar dapat mengunjungi situs web resmi VMA 2024 dan mendaftar untuk memberikan vote bagi superstar favorit mereka setiap hari. Berdasarkan situs web tersebut, para penggemar dapat memberikan total 20 suara setiap harinya.

Sebagai informasi, VMA telah memberikan penghargaan kepada bakat-bakat baru di industri K-pop selama beberapa tahun terakhir. Ajang penghargaan ini memperkenalkan kategori K-pop pada tahun 2019. TXT, BTS, NCT 127, EXO, Monsta X, dan BLACKPINK merupakan nominasi pertama dalam kategori K-pop VMA 2019.

Sejak saat itu, BTS telah mendominasi kategori ini dengan beberapa kemenangan. Artis lain seperti Lisa dan Stray Kids juga telah memenangkan penghargaan artis K-pop terbaik pada 2022 dan 2023.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement