Rabu 07 Aug 2024 16:50 WIB

Pengolahan Masih Minim, Produksi Sampah Kota Sukabumi Tinggi Capai 184,4 Ton Per Hari

Upaya pengolahan sampah oleh masyarakat di Sukabumi masih sangat terbatas.

Rep: Redaksi sukabumikini.com/ Red: Partner
.
Foto: network /Redaksi sukabumikini.com
.

Penandatangan komitmen gerakan peduli lingkungan hidup di sekolah yang digagas<a href= DLH Kota Sukabumi di Hotel Fresh, Rabu (7/8/2024)." />
Penandatangan komitmen gerakan peduli lingkungan hidup di sekolah yang digagas DLH Kota Sukabumi di Hotel Fresh, Rabu (7/8/2024).

SUKABUMI--Jumlah produksi sampah di Kota Sukabumi masih tinggi mencapai sebanyak 184,4 ton per hari. Kondisi ini disebabkan masih minimnya pengolahan sampah yang dilakukan masyarakat.

Hal ini mengemuka disela-sela sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekola (GPBLHS) atau adiwiyata yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi di Hotel Fresh, Rabu (7/8/2024). Acara tersebut secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji.

'' Kota Sukabumi menghasilkan 184,4 ton sampah setiap hari dengan jumlah penduduk sekitar 360.000 orang,'' ujar Kepala DLH Kota Sukabumi, Asep Irawan. Hal ini berarti setiap individu di Sukabumi memproduksi sekitar 0,5 kilogram sampah per hari.

Asep menuturkan, sebanyak 73 persen dari sampah ini dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Sehingga hanya 27 persen yang diolah oleh masyarakat.